Kangikin Goblog

Mei 2, 2008

Service Pack 3 (SP3) untuk Windows XP

Filed under: Windows — Tag:, , — kangikin @ 9:13 am

XP SP3 Masuk Tahap RTM, Keluar 29 April

Chris Keroack yang menjabat posisi Release Manager untuk Windows XP telah mengumumkan di forum resmi Microsoft bahwa Windows XP SP3 telah memasuki tahap Released to Manufacturing (RTM). Mereka juga tengah mempersiapkan peluncuran XP SP3 melalui web pada tanggal 29 April.

Anda dapat melihat daftar perubahan lengkap SP3 di sini.

Di ambil dari ==> sini!!!

Microsoft Rilis XP SP3, Download Sekarang Juga!

Sesuai dengan jadwal, Windows XP SP3 telah ditempatkan di server – server Microsoft. Anda dapat mengunduh XP SP3 versi Inggris dari sini. Installer XP SP3 ini berukuran 300MB+, dan menurut kabar terakhir, Microsoft tidak merilis SP ini di Windows Update karena ditemukannya satu bug yang mempengaruhi para pemakai fitur Windows Dynamic RMS, apabila anda tidak menggunakan fitur ini, maka SP ini seharusnya akan terinstal di sistem anda tanpa masalah. Bagi anda yang tidak begitu mengerti tentang Microsoft RMS (Rights Management System), ini adalah sistem enterprise DRM Microsoft, masih relatif jarang dipakai di lingkungan korporat, dan hampir dapat dipastikan tidak terinstal di komputer – komputer pribadi.

SP3 dilaporkan memiliki 1,073 perbaikan termasuk peningkatan kinerja. Microsoft juga telah mengikutkan 4 fitur yang sebelumnya hanya tersedia untuk Vista yaitu:

  • NAP
  • Black Hole Router Detection
  • Microsoft Kernel Cryptographic Module
  • Product Activation Module

Anda juga dapat membaca ulasan ArsTechnica tentang ke-empat fitur ini secara mendetil.

Di ambil dari ==> Sini!!!

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan komentar

Blog di WordPress.com.